Nissan Bumi Serpong Damai

Nissan Bumi Serpong Damai
Showroom NISSAN BSD

yud'z blog

welcome in my blog...

Temukan kendaraan idaman anda di sini.
lihat, tentukan , dan hubungi saya untuk informasi, test drive dan pemesanan di nomor :
(XL) 0878 77 288 388
(esia) 021-98 627 628

Pelayanan booking Service, spare part:
021-531 534 02


it'z me...

Foto saya
Jakarta, Tangerang, Indonesia
melakukan hal sebaik mungkin dan memberikan kenyamanan dan kepuasan dalam pelayanan pembelian kendaran anda. sebagai konsultan anda dalam memilih kendaraan idaman.

Kamis, 19 Mei 2011

Test Drive Nissan Juke, part 1

First Drive Nissan Juke, Dimanja Mesin dan Transmisi Baru


Seharian (16/5) jalan-jalan di Bali bersama Nissan Juke sungguh menyenangkan. Rentetan acara test drive yang dirancang oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini menyuguhkan berbagai karakter lintasan yang memudahkan tim OTOMOTIFNET.com mengeksplorasi kemampuan crossover sport coupe ini. Yuk, kita intip laporan perjalanannya!

Performa, Mesin HR15DE dan Xtronic CVT Bertenaga Juga Nyaman!

Perjalanan diawali dengan rute Kuta-Bedugul. Kombinasi jalanan sempit yang padat di seputaran Seminyak serta lintasan panjang dan menanjak ke arah Bedugul membuktikan kemampuan mesin HR15DE berkapasitas 1.500 cc.

Menggunakan basic yang sama dengan mesin Livina Family, tapi sudah dilengkapi dengan beberapa pengembangan. Seperti dual injection system dan twin CVTC. Transmisinya juga telah menggunakan generasi terbaru dari Xtronic CVT.

Mesin ini diklaim punya tenaga lebih besar ketimbang bawaan Livina. "Powernya mencapai 114 Dk, sedang Livina hanya 109 Dk," jelas Teddy Irawan, Vice President National Sales and Marketing PT NMI.

Bukan hanya mesin, tapi fitur "changeable driving mode" pada mobil ini bisa benar-benar dirasakan. Totalnya ada tiga pilihan driving mode. Yaitu Eco, Standar dan Sport. Masing-masing mode memiliki settingan engine, transmission, steering dan climate yang berbeda.

Asiknya, ketiga mode ini bisa dipilih lewat layar display di tengah dashboard, bukan pada tuas transmisi. Penampilannya menarik, mudah dibaca dan tentunya mudah dijangkau.

Saat melintasi jalanan macet dan sedikit tersendat di kawasan Kuta, "mode Eco" dipilih, rasanya akselerasi cukup lembut. Karena memang tidak membutuhkan akselerasi cepat kan. Sayangnya saat fitur ini diaktifkan, suhu dalam kabin juga disulap jadi "Eco", jadi jangan kaget kalau AC-nya jadi kurang dingin.

Saat jalanan mulai lengang dan pedal diinjak lebih dalam, mobil terasa lambat melaju. Putaran mesinnya naik dengan lambat, sampai di 5000 rpm seolah ada limiter yang membuatnya tersendat. Wah, sudah enggak cocok lagi nih pakai mode Eco.

Tombol "Normal" langsung diaktifkan, hasilnya saat pedal di colek akselerasinya langsung terasa. Putaran mesin cepat naik bahkan mencapai red line di 6500 rpm. Menggapai kecepatan 100 km/jam sangat cepat.

Pasti didukung pula oleh transmisi CVT-nya yang disetting normal. Cukup nyaman dengan mode normal membuat kru redaksi penasaran dengan mode "Sport". Wuih, lebih responsif! Tidak ada gejala tertahan layaknya mode "Eco", tapi putaran mesin lebih cepat naik ketimbang mode Normal.

Menanjak dan mendahului kendaraan lain di kawasan Bedugul bisa dilakukan dengan mudah. Setir juga disesuaikan, electronic power steeringnya dengan otomatis menjadikannya lebih berat saat kecepatan tinggi. Sayangnya karena masih di dalam kota yang harus buka tutup gas jadi kurang terasa efeknya. Mungkin untuk dipacu di jalan TOL akan lebih berguna.

Transmisi automaticnya juga istimewa, menggunakan konstruksi continuously variable transmission (CVT) dengan teknologi Xtronic terbaru. Transmisi CVT punya keunggulan dalam kenyamanan. Tidak adanya perpindahan gigi secara mekanis membuatnya bebas hentakan.

Tenaga langsung tertransfer tanpa jeda seiring putaran mesin berteriak makin tinggi. Bahkan Nissan mengklaim coverage gear rationya lebih lebar ketimbang transmisi automatic 7-speed sekalipun. Mantab!

Design, Perpaduan SUV dan Sport Coupe!

Sesampainya di Bedugul ada seorang wisatawan menghampiri dan bertanya, "mobil apa ini, desainnya unik!" serunya. Tentunya, hampir semua orang punya impresi yang sama tentang desainnya yang tampil beda. Berani dan nyentrik.

Dimensi dan proporsinya mirip SUV tapi kalau melihat atapnya jadi berasa naik sport coupe. Apalagi bila duduk dibalik kemudinya, dashboard dan hood-nya panjang ke depan mirip nyetir sedan sport.


"Umumnya crossover merupakan perpaduan dari SUV dan sedan. Tapi pada Juke kami menggabungkan SUV dan compact sport coupe," jelas Yoshihisa Akiyama, Product Chief Designer, Global Designer Center, Nissan Motor Co. Ltd.

Oiya, tulisan first drive ini masih berlanjut. Penasaran handlingnya? tunggu ulasannya di OTOMOTIFNET.com!(mobil.otomotifnet.com)

New Nissan Juke, Sekarang sudah bisa di pesan, untuk jadi yang pertama memiliki nya segera hubungi:

yudi_nissanBSD
0878 77 288 388
021-98 627 628
yudi_88@live.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana dengan blog saya?