Nissan Bumi Serpong Damai

Nissan Bumi Serpong Damai
Showroom NISSAN BSD

yud'z blog

welcome in my blog...

Temukan kendaraan idaman anda di sini.
lihat, tentukan , dan hubungi saya untuk informasi, test drive dan pemesanan di nomor :
(XL) 0878 77 288 388
(esia) 021-98 627 628

Pelayanan booking Service, spare part:
021-531 534 02


it'z me...

Foto saya
Jakarta, Tangerang, Indonesia
melakukan hal sebaik mungkin dan memberikan kenyamanan dan kepuasan dalam pelayanan pembelian kendaran anda. sebagai konsultan anda dalam memilih kendaraan idaman.

Selasa, 04 Oktober 2011

NEW MURANO 2011

Ini Dia Keunggulan Nissan Murano di Indonesia

nissanusa.com




TEMPO Interaktif, Jakarta-PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kini resmi masuk ke segmen pasar Sport Utility Vehicle (SUV) premium. Sebagai langkah awal, Agen Pemegang Merek (APM) Nissan di Indonesia itu, mulai Selasa, 27 September 2011, memasarkan Nissan Murano.



Takayuki Kimura, Presiden Direktur PT NMI mengatakan, SUV premium itu didatangkan secara utuh (CBU) dari Jepang. “Sebagai pendatang baru (di segmen SUV premium), kami tak muluk-muluk mematok target. Hanya 15 unit tiap bulan,” kata dia di sela acara peluncuran.



Kendati sebagai pendatang baru, namun Wakil Direktur Pemasaran PT NMI, Teddy Irawan, mengaku optimis mobil itu bakal mendapat tempat di pasar SUV premium. “Harganya cukup miring untuk SUV premium 3.500 cc,” kata dia saat dihubungi.



Memang, PT NMI membanderol SUV itu Rp 750 juta. Harga itu tak terpaut jauh dengan di Filipina, di mana Murano dibanderol 3,5 juta Peso atau sekitar Rp 726 juta (kurs 1 Peso = Rp 207,45). Bahkan, lebih murah bila dibanding dengan harga di Malaysia yang mencapai RM 330 ribu atau sekitar Rp 933, 9 juta ( kurs RM 1 = Rp 2.830).



Lantas apa yang menyebabkan harga Murano bisa lebih murah di Indonesia? Baik Teddy maupun Kimura menyebut karena adanya pemangkasan pajak impor dalam kerangka perjanjian bilateral Indonesia Jepang di bidang perdagangan.



Ya. Berkat Indonesia - Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA) yang diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Jepang – waktu itu - Shinzo Abe pada 20 Agustus 2007, pajak impor Murano hanya menjadi 4 persen. Padahal, sebelum IJEPA berlaku efektif, pajak impor mobil mewah mencapai 75 persen.



Pada satu sisi, SUV ini akan bersaing dengan Lexus RX 350, BMW X3 xDrive35i, Audi Q5, dan Volvo XC60 yang berharga lebih mahal. Terlebih, kini Murano juga tampil lebih fresh dengan sejumlah ubahan.



Mobil bermesin 3.500 cc V6 dengan tenaga 260 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 336 Nm pada 4.400 rpm itu memang masih tetap menganut gaya desain bodi berlekuk seperti dipahat. Namun sejumlah sentuhan modern kini menghiasi beberapa bagian.



Atapnya dilengkapi dua sun roof anti UV dan bisa berubah menjadi gelap bila pengguna mobil menginginkannya. Bahkan, bagian depan atap itu bisa ugar udara segar masuk.



Wiper dilengkapi rain-sensing sensor dan lampu xenon dilengkapi auto levelizer dan Auto On-Off. Yang tak kalah menarik adalah, bagian interior yang didominasi pelapis lembaran kulit., serta aksen krom pada panel control.



Pemutar DVD, koneksi iPod dan layar ukuran7 inci melengkapi kesan tampilan Murano sebagai mobil keluaran mutakhir. Terlebih, peranti audionya menggunakan peranti besutan Bose dengan 11 speaker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana dengan blog saya?